Home ANEH DAN UNIK Prediksi Juventus vs Barcelona, 12 April 2017

Prediksi Juventus vs Barcelona, 12 April 2017

198
0
SHARE

Prediksi Juventus vs Barcelona, 12 April 2017 – Duel sengit bakal terjadi pada tengah pekan ini ketika Juventus menjamu Barcelona di pertemuan leg pertama babak perempat final Liga Champions musim 2016/2017. Bentrokan kedua tim ini akan berlangsung di Juventus Stadium pada hari Rabu (12/4) pukul 01.45 WIB.

Juventus berhasil mencapai babak perempat final Liga Champions untuk ke-3 kalinya dalam 5 musim terakhir. Belum ada tim Italia lainnya selain Juventus yang berhasil mencapi babak perempat final kompetisi selama periode tersebut.

Juventus menatap laga kali ini dengan beberapa catatan yang cukup baik selama keterlibatan mereka sepanjang Liga Champions musim ini. Pemuncak klasemen Seri A Italia itu telah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan menjadi salah satu dari 2 tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini bersama Real Madrid.

Selain itu, Juventus belum kebobolan selama 351 menit di Liga Champions musim ini, di mana pemain Sevilla, Nico Pareja menjadi pemain terakhir yang berhasil mencetak gol di Turin pada bulan November lalu.

Juve juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dari ke-7 tim tersisa di babak perempat final Liga Champions. Mereka bahkan hanya kebobolan 2 gol dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, yang mana kedua gol tersebut terjadi melalui set-piece.

Tambahan lagi, Juventus memiliki rekor kandang di Liga Champions yang patut diancungi jempol. Si Nyonya Tua tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions dengan berhasil memenangkan 10 pertandingan dalam periode tersebut. Bayern Munich adalah tim terakhir yang mengalahkan mereka di Turin pada bulan April 2013 lalu dengan skor 2-0.

Sementara dari kubu tim tamu, Barcelona melakukan kemenangan comeback yang luar biasa di babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain untuk lolos ke pertandingan kali ini.

Namun nampaknya tim besutan Luis Enrique ini masih belum memecahkan sejumlah masalah yang dialami tim sepanjang musim ini. Patut dicatat bahwa kemenangan comeback tersebut terjadi setelah sebelumnya gawang mereka kebobolan 4 gol di leg pertama dalam pertandingan tandang. Dalam duel tersebut, trio MSN [Messi, Suarez dan Neymar] tampak terisolasi dengan tidak banyak melakukan banyak serang berbahaya di depan gawang PSG. Sementara lini pertahanan mereka tampak kocar-kacir ketika mendapatkan serangan cepat dari Edinson Cavani Cs.

Usai kekalahan tersebut, lantas Enrique menerapkan perubahan taktik dengan formasi 3-4-3, di mana peran pemain full-back dihilangkan, sementara Messi dipasang sebagai pemain nomor 10 tim. Meskipun formasi ini berhasil ketika mencatat kemenangan 6-5 atas PSG di leg kedua di Camp Nou, namun formasi ini tampaknya belum mendapatkan bentuk terbaik dari Messi.

Tambahan lagi, Barca menatap laga kali ini dalam kondisi mental yang kurang baik usai menelan kekalahan 2-0 atas Malaga di La Liga Spanyol pada akhir pekan kemarin. Selain itu, salah satu penyerang bintang mereka, Neymar diusir dalam kekalahan tersebut yang menyebabkan mereka saat ini masih terpaut 3 poin atas rival abadinya, Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Kini mereka dituntut untuk melupakan kekalahan tersebut dan fokus untuk bentrokan yang tidak kalah pentingnya di Liga Champions menghadapi raksasa Italia, Juventus.

Jika menilik dari catatan head to head kedua tim, Juventus dan Barcelona terakhir kali bertemu di final Liga Champions 2015 lalu di Berlin. Barcelona keluar sebagai pemenang dalam duel tersebut dengan skor 3-1 atas Juve.

Secara total, kedua tim ini telah 3 kali bertemu sejak tahun 2003 lalu di ajang kompetisi yang sama. Tercatat bahwa kedua tim sama-sama memetik 1 kemenangan sementara 1 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Dan jelang laga kali ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bisa tampil dengan kekuatan yang optimal. Pasalnya, semua pemain Juventus dalam kondisi bugar, selain cedera panjang yang dialami Marko Pjaca.

Dengan formasi 4-2-3-1, Higuan akan dipasang sebagai ujung tombak serangan. Striker Argentina itu nantinya akan dibantu oleh trio gelandang serang, Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado. Sementara Sami Khedira dan Miralem Pjanic akan mengatur aliran bola dari lini tengah. Sedangkan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci akan mengawal pertahan Juventus bersama kapten tim, Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang.

Dari kubu Barcelona, Enrique kehilangan gelandang bertahan, Sergio Besquets, yang akan menjalani hukuman larangan pertandingan.

Enrique kemungkinan akan kembali ke formasi 4-3-3, di mana trio MSN akan memimpin barisan menyerang El Barca. Sementara trio gelandang, Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Andre Gomes akan mengatur aliran bola dari lini tengah. Sedangkan Gerrard Pique dan Samuel Umtiti akan bahu membahu mengawal lini pertahanan Blaugrana.

Prediksi Line Up Juventus vs Barcelona:

Juventus: Buffon, Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Mandžukić, Cuadrado, Dybala, Higuain.

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Piqué, Umtiti, Alba, Iniesta, Rakitić, Gomes, Messi, Suárez, Neymar.

Head To Head Juventus vs Barcelona:
07 Jun 2015 Juventus 1 – 3 Barcelona
22 Apr 2003 Barcelona 1 – 2 E Juventus
09 Apr 2003 Juventus 1 – 1 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Juventus:
09 Apr 2017 Juventus 2 – 0 Chievo
06 Apr 2017 Napoli 3 – 2 Juventus
03 Apr 2017 Napoli 1 – 1 Juventus
19 Mar 2017 Sampdoria 0 – 1 Juventus
15 Mar 2017 Juventus 1 – 0 Porto

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:
09 Apr 2017 Málaga 2 – 0 Barcelona
06 Apr 2017 Barcelona 3 – 0 Sevilla
03 Apr 2017 Granada 1 – 4 Barcelona
20 Mar 2017 Barcelona 4 – 2 Valencia
12 Mar 2017 Deportivo La Coruna 2 – 1 Barcelona

Persentase Kemenangan:
Juventus menang 36%
Barcelona menang 30%
Seri 34%